Seluruh layanan administrasi kependudukan dan surat-menyurat di Kantor Desa Banaran GRATIS 100% dan tidak dipungut biaya sepeser pun! Ini adalah komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik dan meringankan beban masyarakat.
Inisiatif ini merupakan wujud nyata dari upaya Pemerintah Desa Banaran untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, dan berpihak kepada rakyat.Â
Proses pengurusan dokumen sangat mudah dan transparan. Cukup datang ke Kantor Desa Banaran dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan. Petugas kami akan dengan senang hati membantu Anda melalui setiap tahapan, mulai dari pemeriksaan berkas, input data, hingga penyerahan dokumen yang telah disahkan.
ALUR PELAYANAN DESA BANARAN
PEMOHON DATANG
Pemohon membawa berkas yang dibutuhkan untuk mengurus dokumen yang dikehendakiMEJA PELAYANAN
Pemohon menuju ke meja pelayanan sesuai dengan dokumen yang akan diurusPEMERIKSAAN BERKAS
Petugas akan memeriksa dokumen sesuai dengan ketentuan yang berlakuINPUT DATA & PRINT OUT
Setelah verifikasi dokumen, petugas akan memproses dokumen yang dibutuhkan oleh pemohon dan melakukan print outPENGESAHAN & PENYERAHAN DOKUMEN
Petugas akan menyerahkan dokumen untuk pengesahan kepada Kepala Desa atau Sekretaris DesaSELESAI
Setelah pengesahan dari balai Desa, maka pemohon sudah bisa menggunakan dokumen tersebut untuk diteruskan ke instansi terkait.